CERPEN - KISAH SAHABAT DI GANG

 

Saya Jery kelas IX SMP Bina Utama Pontianak,  ingin mencerita kan tentang sahabat saya yang di gang tempat kami tinggal. Tokoh utama ini saya, jery dan teman saya Rendi dan Madan

Pada suatu sore saya Rendi dan Madan sedang bermain bola di lapangan. Kami asyik bermain sampai lupa kalau hari sudah menjelang malam.

Magrib pun tiba saya Rendi dan Madan memutuskan untuk pulang. Kami melakukan telpon bersama untuk mengajak sholat bareng di masjid, setelah telponan saya langsung bergegas berangkat ke masjid. Sesudah sampai di masjid saya mengambil wudhu dan masuk ke dalam masjid.

Saat sholat saya mendengar suara Rendi dan Madan, suara itu mengganggu sholat saya. Setelah sholat saya menghampiri mereka berdua. Ternyata mereka berdua sedang berantem.

“Kenapa, Ren. Kok bisa berantem?” tanya saya.

“Madan bilang aku menyenggol kakinya!” jawab Rendi.

“Aku merasa terganggu saat sholat. Makanya aku tidak terima,” timpal Madan.

“Kalian itu harus nya jangan berantem,” saya menjelaskan kepada mereka. “Kita di dalam masjid harus nya sholat bukan nya berantem. Ayo maafan dulu!”

Akhirnya mereka berdua bermaafan dan kembali akur.

Hal yang harus kita perhatikan janganlah ada pertengkaran antara sahabat, karena sahabat kita, teman masa kecil kita yang setia menemani sampai kita besar

 

 

TAMAT

 

 


Cerpen oleh Jery Kelas IX 2022

Ilustrasi oleh Alfandi Kelas IX 2022

Editor D. Rakhmad Effendi. SE

Cerpen ini di buat sebagai tugas dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia

 

 

 

TENTANG PENULIS

Jery adalah anak yang bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal. Jery lahir di   Pontianak 24 juni 2007 untuk membanggakan kedua orangtuanya.

Sekarang Jery sekolah di smp bina utama Pontianak. Ingin Menyelesaikan sekolah nya pada tahun 2023 dan ingin melanjutkan ke SMK di kota  Pontianak.

IG: Jery_26

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMP BINA UTAMA PONTIANAK TAHUN AJARAN 2024-2025

Halo, brother ! jumpa lagi setelah mimin cukup lama tidak menyapa. kini ada info baru tentang penerimaan siswa baru di SMP Bina Utama Pontia...