CERPEN - MALAM MINGGU YANG MEMBAWA MALAPETAKA

 

Saya akan menceritakan tentang kisah nyata. sebelum masuk cerita saya akan memperkenalkan tokoh tokoh dalam kisah ini. Pertama tama saya akan memperkenalkan diri sebagai tokoh utama dari kisah ini, nama saya Aldo, dan teman saya bernama Rehan, Uul, Akil dan Rama.

Suatu hari di malam minggu pukul 18:00 WIB. Malam itu waktunya untuk untuk menghibur diri  dari rasa penat karena padatnya kegiatan di sekolah dan pekerjaan di rumah. Pukul 18:50 WIB menjelang adzan isya saya dan kawan-kawan saya menuju jalan Pancasila. Kami mengobrol sampai pukul 20:00 WIB. Saya dan kawan-kawan mulai bosan dan kami memutuskan jalan-jalan ke patung kuda dekat bandara Supadio.

Saya sudah punya firasat tidak enak tapi saya tidak mau membicarakannya dengan kawan-kawan saya karena takut menganggu perjalanan itu. Saat menuju patung kuda kawan saya ngebut karena  tak sabar photo-photo di patung kuda.

Ketika hampir sampai di tujuan, ada mobil di depan saya yang lampu sen nya mau belok ke kanan. Saya dan kawan saya memutuskan ke kiri. Ternyata mobil itu justru mendadak  berbelok ke kiri. Karena kaget saya kehilangan kendali dan menabrak belakang mobil tersebut.

Saya terluka dan motor teman saya juga rusak. Sempat terjadi cek cok. Akhirnya saya dan kawan-kawan saya serta pengemudi mobil saling memaafkan dan mengiklaskan yang sudah terjadi. Saya sempat tidak sekolah beberapa hari karena kejadian itu.

Hikmah yang dapat diambil dari cerita ini adalah sesibuk sibuk nya kita dalam berkendara, kita harus memikirkan kan hidup kita dan hidup orang lain.

 

TAMAT

 


Cerpen oleh Aldo Rizky Syahputra Kelas IX tahun 2022

Ilustrasi oleh Alfandi Kelas IX tahun 2022

Editor D. Rakhmad Effendi. SE

Cerpen ini di buat sebagai tugas dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia



TENTANG PENULIS

Aldo Adalah seorang anak yang suka bermain bulu tangkis tinggal di Kalimantan Barat. Ia memiliki tiga bersaudara

Cita-cita ingin menjadi pembalap dan ingin menjadi orang kaya

Facebook:xdinvci


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMP BINA UTAMA PONTIANAK TAHUN AJARAN 2024-2025

Halo, brother ! jumpa lagi setelah mimin cukup lama tidak menyapa. kini ada info baru tentang penerimaan siswa baru di SMP Bina Utama Pontia...